Loading...
Wednesday, December 5, 2012

Perjuangan Anda adalah Kehormatan Rakyat Tertindas


Spanduk saat beda Buku Cemin Noken Papua di Aula Asrama Mahasiswa Papua Yogyakarta (Ilustrasi: foto:/Umagi)
Perjuangan memang saat membutuhkan waktu, ekomoni,  tenaga, pikiran  dan ilmu Penyetahuan,  untuk memenuhi dan mengangkat kebutuhan rakyat  tertindas, dari berbagai aspek  perkembangan modernisasi, demi  untuk kehormatan banyak orang, dimana mengangkat identitas jati diri sebagai harkat martabat bangsa (Nation),  dihargai untuk warisan bangsa-bangsa lain didunia.  Perjuangan sangat membutuhkan Persatuan dan kesatuan bangsa untuk memperjuangkan hak-hak dasar seperti:  berhak bersuara, berhak berpolitik,  berhak berbudaya, dan berhak menentukan nasib sendiri suatu bangsa terjajah dari penjajah.

Kami sebagai anak mudah generasi Papua sangat bangga dengan Perjuangan dari  Cermin Noken Papua yang memperjuangkan begitu Panjang terkait Noken-Noken dari Papua telah Terdaftar di UNESCO sebagai Hak Warisan budaya Dunia. Kawan-kawan gererasi Papua kita patut apresiasi kepada kaka kita, saudara kita, om kita, adik kita, (Titus Kristhoforus Pekei) dimana perjuangannya sangat panjang memperjuangkan Noken-Noken Papua sebagi Hak warisan perlindungan Internasional PBB. Telah terdaftar di depan sidang Unesco di Paris Perancis,  pada selasa (04/12/2012).

Dan beberapa pemain sepak bola asal Papua yang selalu menunjukkan kelebihan mereka di dunia sepak bola seperti Boas Salosa, Okto Maniani dan kawan-kawan lainnya. Mereka adalah perwakilan Papua yang selalu mengangkat harga diri Bangasa Papua barat. Walaupun kita dalam cenkraman Kolonialis Indonesia. Mereka juga patut di hargai atas perjuangan mereka.

Generasi mudah saatnya berjuang dan berjuang sesuai dengan tatenta kita kelebihan kita masing-masing, jika kita tinggal diam kapan lagi, usulan saya yang penting Netral dan Jujur bersuara demi kaum tak bersuara ”Sadar Bersatu dan Lawan”.  3 musuh rakyat Papua yakni; 1. Militerisme, 2. Neo-kolonialisme, 3. Kapitalisme. yang ada berkuasa di Tanah Papua yang tak kunjung selesai sampai Saat ini (Andy. U)


Foto-foto berbagasi merek Noken Papua sumber: www.google.com















Google+ Followers

Followers

More on this category »
 
TOP